OKI Diproyeksi Jadi Pusat Pelatihan Dalkarhutlah

OKI Diproyeksi Jadi Pusat Pelatihan Dalkarhutlah

OKI,--Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diproyeksi menjadi pusat pelatihan pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Hal ini seiring komitmen pemerintah setempat yang telah menyerahkan hibah lahan kepada Manggala Agni Daop Sumatera XVII. 

"Rencananya kedepan Manggala Agni Daops OKI akan dijadikan sebagai Training Center Se-Sumatera Selatan yang akan disponsori oleh Korea, jadi nanti pusat pelatihannya ada di OKI" ungkap Ferdian Krisnanto Kepala Balai PPIKHL Sumatera di Kantor Bupati OKI, Selasa, (18/1).

Ferdian mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas hibah lahan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir yang digunakan sebagai Markas Daops Manggala Agni Sumatera XVII/OKI.

"Komitmen luar biasa dari Pemkab OKI dalam mendukung upaya pengendalian kebakaran hutan, kebun dan lahan, kami sangat apresiasi" ungkap Ferdian.

Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE melalui Sekda H. Husin, S.Pd, MM, M.Pd mengharapkan tanah yang sudah dihibahkan bisa dipergunakan untuk memberikan pelayanan pengendalian karhutla yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir.

"Kami berharap hibah ini bisa membantu teman-teman instansi vertikal dalam mengemban tugasnya sehingga tidak menjadi penghalang dalam pengendalian karhutla" ungkap Sekda

Sekda OKI juga menyambut baik rencana pemusatan pelatihan Dalkarhutlah di Ogan Komering Ilir.