Korban Kebakaran Tulung Selapan Terima Bantuan Pemerintah

Korban Kebakaran Tulung Selapan Terima Bantuan Pemerintah

Siaran Pers DISKOMINFO OKI 2022

 

Korban Kebakaran Tulung Selapan Terima Bantuan Pemerintah

OKI---Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Dinas Sosial Provinsi Sumsel, BPBD, Baznas OKI serta Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Tulung Selapan menyerahkan bantuan guna meringankan beban korban kebakaran di pulau Seribu Desa Tulung Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan OKI. pada Rabu (13/4/2022).

''Bantuan yang berasal dari berbagai pihak ini untuk membantu meringankan penderitaan korban bencana,'' ujar H. Reswandi Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKI. 

Bantuan diserahkan kepada 29 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Jenis bantuan yang diserahkan berupa beras, uang pakaian dan lain sebagainya. 

“Bantuan berupa sembako, alat-alat rumah tangga, serta uang dari Baznas. Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan korban bencana'' Jelas Reswandi.

Camat Tulung Selapan, M. Soleh SH, mengatakan kebakaran di kawasan yang sering disebut kampung Pulau Seribu tersebut, terjadi pada Senin (11/4) sekira pukul 17.15 WIB, menjelang berbuka puasa. Sebanyak 14 unit rumah panggung di kawasan perkampungan padat penduduk itu hangus terbakar.

“Api diduga berasal dari salah satu rumah warga, kemudian api menjalar ke rumah sebelahnya hingga terus membesar” terang Soleh. Api menurut Soleh, berhasil di tanggulangi oleh tim pemadam kebakaran kecamatan dibantu oleh warga sekitar.

“Api bisa dipadamkan sekira pukul 18.05 WIB oleh personil damkar dan warga,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa menjelang berbuka puasa itu. Sementara para korban yang rumah nya terbakar mengungsi di rumah sanak famili terang camat

 

Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik

DISKOMINFO OKI ©2022