JOKOWI : Serentak dan Serempak Lakukan Lompatan Besar, Wujudkan Indonesia Maju

JOKOWI : Serentak dan Serempak Lakukan Lompatan Besar, Wujudkan Indonesia Maju

Kayuagung--Pemerintah Daerah Kabupaten OKI mendengarkan bersama Pidato Kenegeraan Presiden Republik Indonesia di Gedung DRRD Kab. OKI secara virtual. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, Pimpinan dan Anggota DPRD serta Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI

Disiarkan langsung dari Ruang Rapat Paripurna MPR/DPR/DPD RI tampak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan Pidato Kenegaraan dalam serangkaian kegiatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia menggunakan Baju Adat Suku Sabu NTT, yang merupakan pulau terdepan di bagian ujung selatan Indonesia. (14/8/2020)
.
Dalam pidatonya tahun ini, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan komponen pemerintahan untuk dapat melakukan percepatan dan lompatan besar sehingga dalam 100 tahun kemerdekaan mendatang yang disebut sebagai periode Emas. Indonesia bisa menjadi Negara Maju dengan ragam keberhasilan dan pencapaian.

"Dalam peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun ini, Indonesia telah menjadi negara upper middle income country. Saatnya kita manfaatkan momentum ini untuk membenahi Indonesia secara fundamental dengan melakukan transformasi besar, menjalankan strategi hebat. Strategi di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan Pendidikan,” ungkapnya.
.
Di era kenormalan baru ini, Pemerintah telah melakukan sejumlah penyesuaian program kerja dan strategi penanganan masalah yang tepat guna.

Presiden Jokowi juga mengatakan pemerintah pusat dan daerah telah cepat dan tanggap melakukan penyesuaian program kerja dengan situasi terkini dan melakukan realokasi angggaran dalam waktu singkat.
.
"Pemerintah cepat melakukan perubahan rumusan program, menyesuaikan program kerja dengan situasi terkini, melakukan realokasi anggaran dalam waktu singkat, menerbitkan Perppu No.1 Tahun 2020, yang kemudian disetujui oleh DPR RI menjadi UU No.2 Tahun 2020 serta bersinergi dengan BI, OJK, dan LPS untuk memulihkan perekonomian Indonesia", tambahnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menghimbau untuk terus meningkatkan kedisplinan dan produktivitas nasional. Selain itu, mengajak untuk serentak dan serempak melakukan lompatan besar guna mewujudukan Indonesia Maju.
.
"Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan. Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita citacitakan. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka!" Pungkasnya.

Bupati Kab. OKI, H. Iskandar SE, dalam wawancaranya setelah mendengarkan pidato kenegeraan tahun ini sangat optimis, Kabupaten OKI mampu turut andil dalam lompatan besar dan meningkat produktivitas.
.
"Kita harus mampu pandai membaca peluang, mengingat potensi sumber daya alam khususnya sektor pangan. Untuk itu akan terus dilakukan penyesuaian dan peningkatan produktivtas agar Kab. OKI tetap jadi lumbung beras nasional bahkan dunia", tegasnya.