BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR (3)

BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR  (3)

Pegawai merupakan orang yang melakukan pekerjaan dengan mendapatkan imbalan jasa berupa gaji dan tunjangan dari Pemerintah atau badan usaha swasta. Jika Instansi Pemerintah yang merupakan suatu organisasi (wadah., maka pegawai adalah alat yang menggerakkan dan melaksanakan agar segala kegiatan organisasi tersebut dapat menjalankan visi dan misinya. Pegawai merupakan dinamisator yang melaksanakan segala pekerjaan dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Administrasi kepegawaian juga mencakup kegiatan yang menyangkut permasalahan pegawai mulai dari penerimaan pegawai sampai pada pensiun untuk kembali ke masyarakat. Administrasi kepegawaian merupakan fungsi dari seseorang administrator yang bertujuan mengadakan penyusunan dan pengendalian segenap kegiatan untuk mendapatkan, memelihara, mengembangkan serta menggunakan pegawai sesuai dan seimbang dengan volume/beban kerja dan tujuan organisasi. 

Untuk mewujudkan maksud tersebut diatas, maka Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Ogan Komering Ilir dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir Nomor 5 Tahun 2008 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Sebelum terbentuknya Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah, berawal dari Bagian Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten OKI yang langsung dibawah Sekretaris Daerah (Perda Kabupaten OKI Nomor 1 Tahun 2001 tentang Pembentukan Struktur Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten OKI dan Sekretariat DPRD Kabupaten OKI.. Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten OKI sendiri baru terbentuk dengan Peraturan Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir Nomor 5 Tahun 2008.

 

 

Profil Pimpinan

 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kab. OKI

 

Mauliddini, SKM
Jabatan

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan

Kab. OKI

Pangkat, Golongan  
Unit Kerja Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kab. OKI
Alamat Kantor JL. Letjen Yusuf Singadekane, Muara Baru, Kayu Agung, Kec. Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, Kode Pos 30867
Telepon Kantor (0712) 322020

 

 

Struktur Organisasi

 

 

SELENGKAPNYA KUNJUNGI WEBSITE RESMI BKPP  https://bkpp.kaboki.go.id